Thursday, May 26, 2011

Nongkrong yuk!

Reblogged from sinnurinka

10 tempat nongkrong smokar+wifi+colokan harga mahasiswa!

mumpung lagi nganggur nih, gue mau posting tentang 10 tempat nowngkrowng di Jakarta yang pewe buat ngerjain tugas, ngopi-ngopi cantik, spending time baca buku, meeting or entertain klien, internetan sepuasnya dan mursida bambang tentu saja! tempat-tempat dibawah ini adalah personally rekomendasi dari gue yang telah dibuktikan kepeweannya untuk betah nongkrong berlama-lama tanpa harus dipandang sinis sama yang jaga.. ingat prinsip tempat nongkrong pewe versi gue: smoking area, wifi, dan colokandengan bajet yang seminim-minimnya! here we gooooo…

1. Rumakopi

Jl. Suryo 20 no 2f. Senopati, Jakarta Selatan. (lantai atas Pizza Boutique)



My favourite spot all the time! tempatnya sepiiiiii banget kalo siang, jauh dari keramaian serasa dirumah sendiri lah pokoknya. Menunya murah-murah banget dari 10rban untuk minuman sampe 40ribuan untuk makanannya. Mesti coba yang namanya Kentang Goreng bumbu Rendang ditemenin sama Vanilla Latte-nya. Nendang!



2. Emax Cafe & Lounge

Jl. Kemang Raya No. 20A, dan Plaza Semanggi Ground Floor


Tau EMAX kan? ituuu loh toko reseller yang jual gadget-gadgetan bergambar apel kegigit itu.. Nah, didalemnya disediain lounge buat yang nungguin instalan leptop atau buat emang yang sengaja nongkrong.. heuheu.. personal favorite gue sih emax yang di plaza semanggi, soalnya kalo di kemang suka keramean dan berisik! di emax plaza semanggi ini smoking areanya ada di lantai atas, satu-satunya smokar indoor yang murah di plaza semanggi.. tempatnya sih lumayan pewe walaupun kalo siang rada gerah, tapi ada kipas anginnya kok.. dan kalo malem jadi peweeee banget karena gelap dan remang-remang gimana gitu.. range harga 15rb-30rb aja untuk makanan dan minumannya, kakak..

(p.s: fotonya nemu di kaskus, jadi kalo ngerasa mukanya ada di poto.. maap-maap aje nih..)



3.

Cafe Au Lait

Jl. Cikini Raya No. 17


Tempat ini rekomendasi dari temen gue Dimas Respati Pudji Utomo a.k.a @telejammer bertahun-tahun yang lalu. (udah lama kita gak nongkrong coy!) huhehehehe setelah gue datengin ternyata emang super peeeewwweeeee buat yang demen nongkrong ditempat sepi.. range harga dari 20rb - 50rb untuk minuman. paling enak dateng pas pagi baru buka atau sore-sore.. soalnya kalo siang dan malem suka rada penuh.. kalo wiken suka ada live jazz accousticnya! suasananya klasik, homey, dan tempatnya emang rada gak keliatan kalo dari jalan raya cikini.. jadi kalo udah sampe Bakoel Koffie mending lu tanya aja ama penduduk sekitar.. ntar pasti ditunjukin deh!



4. Urban Kitchen (Foood Kulture)

Plaza Indonesia Extension 5th Floor



Ini sebenernya tempat makan sih, tapi pewe juga kalo dipake nongkrong.. Harga makanan disini sangat tidak recommended! Jadi sebelum kesini, makan aja dulu sampe kenyang di kansup (kantin supir).. nah disini beli aja es teh manis atau minuman yang 10ribuan bisa dapet tempat nongkrong eksklusif dan view yang luar biasa di deket jendela smoking area! gue rekomen tempat ini karena ambiencenya enak buat ngerjain tugas rame-rame atau buat nyari inspirasi ngegambar dan waiternya gak rese kalo nongkrong kelamaan walopun cuma beli estehmanis doang :))



5. Ismaya Catering Cafe & Gallery

Grand Indonesia, East Mall - Level One.



Nah, kalo yang ini.. pure tempat nongkrong! enaknya sih rame-rame biar gak mati gaya.. dan kayanya kurang rekomen kalo ngerjain tugas disini soalnya berisik.. gue rekomen disini karena satu-satunya smoking area yang murah di Grand Indonesia! di kulkas yang ada di foto itu tuh.. minumannya rata-rata ala convenience store macem akua, tehbotol, soda dan bir2an dengan harga sama kaya di warung! HAHAHAAHA jadi kalo lu boke tapi sok-sokan pengen nongkrong di GI dengan smoking area, wifi dan colokan.. datanglah kemari!



6. Coffee War

Jl. Kemang Timur 15A



Tempat ini pewe banget buat yang doyan ngopi dari pagi ampe pagi lagi, yang punya gak keberatan kok kalo lo dateng cuma pake kutang atau sendal jepit doang.. anggep ajalah rumah sendiri :)))) smokar, wifi dan colokan bergelimpangan dimana-mana.. kopinya beneran kopi khas indonesia dengan cemilan lokal yang bikin pengen nambah! harga mulai dari 16ribuan lo bisa nongkrong disini semalem suntuk ngerjain tugas..




7. Anomali Coffee

Setiabudi One Building dan Jl. Senopati Raya No. 35



Kalo disini sih udah mulai rame apalagi pas lunch.. tapi ambiencenya enak buat ngopi dan bercengkrama.. apalagi kalo di setiabudi itu suka banyak eksmud ganteng yang ngopi sore disini HAHAHAHAHA.. harganya standar lah dibawah starbaks sekitar 25ribu-40ribuan..



8. E-Corner

Epicentrum Walk, Rasuna Said - Jakarta Selatan



sebenernya ini lebih ke bistro sih.. tapi disini suasanya enak bangetttt kalo abis ujan.. mungkin ini satu-satunya tempat nongkrong yang pewe di epicentrum.. apalagi di luar-luarnya itu loh kalo sore-sore.. harganya lumayan maharani sih kalo sendirian sekitar 25ribu sampe 60ribuan.. tapi kalo emang niat nongkrong ampe malem gua rasa lumayan lah kalo ngajak temen tapi beli minumnya satu aje HAHAHAHAHAHA



9. Cafe bon Français (Oh La La)



Tersesat di sebuah mall ternama dan tidak menemukan tempat nongkrong dengan harga pas di kantong mahasiswa seperti saya? Cafe Oh La La solusinya! carilah signboard dengan logo seperti ini, dan anda akan menemukan tempat untuk berteduh dari kejamnya kehidupan kelas atas di Jakarta! Dengan range harga mulai dari 15ribu untuk orange juice dan appetizer ala prancis maka anda bisa nongkrong bersama teman sepergaulan dan merampok wifi sepuasnya! Oh La La bisa ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan ternama ibukota, stasiun dan bandara soekarno hatta..


10. Sinou Kaffee Hausen

Jl. Panglima Polim V/26



Gue direkomendasikan tempat makan yang sangat cozy ini dari ownernya langsung, Mbak Mita, yang waktu itu gak sengaja ketemu pas nongkrong di Starbucks Zam-Zam Tower pas lagi umroh (masih inget gak ya?).. pas gue datengin tempatnya emang enak dan murah bangettttt! Mau malemingguan tapi bokek? Ajaklah teman-temanmu kesini dan suruh mereka bayarin :))) Sedikit crowded kalo maleminggu, tapi worthed karena makanannya enak-enak.. range harga dari 15rb-50rb tapi priceless lah kalo dibandingin sama suasananya pas banget buat nowngkrowng rame-rame..

Sekian dulu laporan nongkrong dari saya.. iyaaaa, gue tau ini harganya masih lebih mahal kalo dibandingin ama Bandung (ngopdul, selasar sunaryo, dll) .. tapi ini udah gue sortir berdasarkan tingkat kepewean dan ke-eksklusif-an sebuah tempat nongkrong yang paling murah di Jakarta! hidup ini keras men, kalo gak mau buang-buang duit yaaa harus bisa nyari duit sendiri.. atau meminimalisasikan pengeluaran senang-senang! HAHAHAHA (ngemeng)

5 comments: