Thursday, January 15, 2009

GBB (gila baca banget)

Seharusnya di post tanggal : 9 Jan 2009

Gw adalah salah satu orang yg gila baca,maniak baca,dan sangaaaaaat suka ama baca.Jelas ini faktor genetika alias keturunan,karena nyokap n nenek gw sama sama suka baca juga!

Jujur,gw suka tiba tiba ilfil mendadak sama orang yg menyatakan dirinya ga suka baca.Contoh : salah satu lawan maen gw di SI ENTONG (siapaaa cobaaaa???) ya gw heran aja,sekolah boleh di sekolah terkenal,yg anak anak nya pada gadget mania semua,rumah boleh aja ala-ala bule gimanaaaa gitu,tapi bagi gw kalo orangnya gag suka baca,tetep aja MINUS!!! Tapi lama kelamaan seiring dengan gw makin banyak kenal orang dengan berbagai karakter,penyakit ilfil mendadak ama orang yg gag suka baca gw itu,sedikit bisa di kompromi deh!

Wellwellwell,gw tetep punya impian besar yg berkaitan ama dunia baca,yaituuuuu: MENJADIKAN KEGIATAN MEMBACA SEBAGAI BAGIAN PENTING DALAM KEHIDUPAN SETIAP ORANG!

Salah satu film Indonesia yg pernah gw tonton bilang “ hidup itu ngehirup nafas,sama buang nafas,Tapi di sela-sela dua kegiatan itu kita harus bisa berbuat sesuatu yg berguna buat orang banyak.” Setuju banget! Salah satunya gw, gw pengen banget ngadain sebuah event tentang baca yg bertujuan ngebuat baca adalah bukan lagi suatu kegiatan ekstra yg dilakukan kalo ada waktu luang aja seperti yg kebanyakan orang lakukan selama ini,tapi baca adalah salah satu kegiatan super penting dalam hidup yg kepentingannya setara dengan kegiatan hirup nafas keluar nafas.

Bagi orang kayak gw yg “gila baca” tentu udah ngejadiin baca sebagai komponen penting dalam hidup,tapi bagi yg “belum” suka baca ? gw harap suatu saat bisa ngelakuin hal yg sama juga dech!

Baca itu bukan masalah umur sekian kalangan menengah cuma di perbolehkan baca buku ini,atau umur sekian kalangan bisnis harus baca buku ini,atau artis umur sekian harus baca buku yg ini. Gag kayak gitu sob! Bagi gw,baca itu adalah membuka mata kita pada dunia dengan melihat berbagai macam huruf yg terangkai menjadi sebuah bentuk bacaan.Apa aja tanpa terkecuali!

Contohnya : ya baca tulisan tulisan gw! hahhahahha

*narsis jalan teruuuussss*

Segini dulu deh readers,kapan kapan kita sambung lagi ya ngobrol tentang baca nya! bagi yg tertarik,langsung komen aja yaaaaa =) =) =)

No comments:

Post a Comment