Monday, September 21, 2009

aku yang membuatnya menghilang.hilang.pergi,dan tak kembali

enjoy^^
________________________________________________________________________________________

pociiii....

hehehe kangen deh sama kamu, 2 hari ini aku gak "nyampah" di kamu yaa.? hihihi
emm... tau gak? aku baru aja berantem sama Adit.
apa?
ya aku tau kamu memang bosen dengerin cerita aku soal dia ya?
cerita soal betapa bodohnya dia mau aja dikhianatin ceweknya...ckckck
heemmh...
makin hari dia makin bodoh deh ci.
kesel aku.
KESEEEELLLLL..!!!
ups,
aku teriak terlalu kenceng ya cii?
aduh maaap...
hem ceritanya lanjut besok ya ci,mama aku udah manggil aku suruh bobo..
eia,Adit tumben tuh gak sms aku hahaha baguslah udah bosen juga aku terima sms pengantar tidur dari dia...huuuh
basi
dadaah pociii met boboooo...

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

poci poci poci

eh eh,poci kamu masih bobo siang yaa? hehe maap ganggu
aku lagi di toilet sekolah nih
aduh baunya ampun deeeh
cuma aku maksa aja nih ngomong ama kamu sambil tutup idung gini
tau gak ci?
tadi aku liat sebuah kejadian spektakuler!
humm?
bukan pociii bukan mang ujang lagi ngerayu bi eka sambil pupuh sunda gitu,bukaaan
tadi aku liat Adit ngerangkul pundaknya Diva!
aduh pociii,mereka kan udah putus. gak malu apa ya rangkul-rangkulan gitu di sekolah?
yakss...
hari ini Adit nyuekkin aku ci,ah bodo deeh lagian males juga lama-lama
tiap hari kalo ngobrol pasti yang pertama dibahas adalah kecintaan matinya dia sama Diva..
bikin aku pengen tutup kuping aja...
eh udah dulu ya,udah bel tuh ci aku balik ke kelas dulu yaa!
jangan lupa doain aku supaya gak usah ditegor sama Adit hari ini,besok juga deh kalo bisa..hehehe
daaaaghh...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

udah 3 hari nih,aku gak ditegor Adit bahkan kayaknya aku bener-bener udah lost contact ama dia.
seneng sih..soalnya udah gak ada orang yg bawel sms aku tiap hari
nanya lagi apa?
udah makan belum?
terus udah gitu gak ada yang nge buzz aku di ym lagi,gak ada yang nyapa di msn,gak ada yang ngirim aku gambar-gambar lucu lagi lewat mms atau bb messenger.
hemm...
sekarang aku bebas deh smsan sama temen aku yang lain,
tanpa perlu buru-buru bales sms dia yang kalo sampe sejam aja aku telat bales sms pasti dia negor aku dengan
" Nellaa... are you stay with me? " atau
" Nellaa...gak punya pulsa ya? " atau
" Nella maniiis...lagi beTe ya? aku telpon aja boleeh? " atau yang paling singkat
" Nellaa.. "
zzzzzz
rehat dari segala sapaan sapaan basi dari dia rasanya lega banget deh ci...huaaahhh!
aku gak mau contact dia duluan ah,biarin aja dia yang nunjukkin kalo dia butuh aku
biasanya juga gitu yang udah-udah kalo abis berantem,pasti dia yang minta maaf duluan sama aku...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

poci,kamu bisa ngomong doong..!!!
udah sekian taun kita jadi soulmate aku mulu yang nyerocos ke kamu
eeeh kamu mah tetep aja diem gak ada reaksi!
aaaargghhh kamu gak asik poci,gak kayak Adit!
aku mulai kangen dia deeeh

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-2 years later.Beijing,China-

poci,
meskipun kamu udah agak bocel-bocel,tombol record nya juga udah rada-rada error,dan hemm kotak penutup kasetnya juga udah aku tambal pake lakban.
tapi.
kamu tetap.
masih setia nemenin aku.
paling nggak disaat-saat aku inget Adit -sahabat yang uh salahnya aku cinta sama dia dan uh begonya aku biarin dia pergi tanpa kembali-
poci,kamu inget peristiwa 2 tahun lalu di pantai itu kan? BEGO BEGO BEGO
aku pengen bisa ngebenerin -paling gak endingnya aja- cerita peristiwa itu.

Adit minta aku nemuin dia di pantai tempat biasa aku sama dia maen layangan sampai matahari tenggelam.
tadinya aku gak mau,tapi aah sudahlah mungkin kal ini apa yang mau ia bicarakan betul-betul mendesak.
hingga beberapa lama berada disana,Adit tak kunjung mengatakan sesuatu...
" Kamu mau ngomong apaan sih Dit? buruan deeh.... "
" Nngnggg... aku minta kamu buang voice recorder kamu ke laut lepas sana,nanti aku yang ambil kembali buat kamu... "
aku yang sedang kesal yang sedang males bicara panjang-lebar sama dia ya langsung aja melempar Poci dengan kencang ke laut lepas seperti permintaan Adit.
tak lama,
Adit pun terjun ke tengah laut dan berusaha mengambilnya,
dan....
di kejauhan Adit tenggelam,TENGGELAM!
dan aku? diam,DIAM!
hanya menangis dan mendesis dalam hati " bodoh "

5 menit. 20 menit. 1 jam. 3 jam. 5 jam.
aku masih disana mematung sambil memegang sepucuk surat kucel dan kotak -yang ternyata berisi sebuah liontin hati berbahan kuningan- dari Adit untukku yang ia tinggalkan sesaat sebelum terjun ke laut.

Nella..
setelah ini aku pastikan aku ada di atas langit tempatmu berdiri dan tersenyum tulus.
Nella...
aku tau kamu heran sama sikapku yang mungin agak menjauh darimu.
aku jadi terlihat lebih sering bersama Diva,mantanku.
andai kau tau mengapa...
mengapa aku merangkul nya saat di koridor sekolah itu,
itu karena...aku habis pingsan akibat terlambat minum obat penahan rasa sakit untuk tumor di sumsum tulang belakangku.
saat itu,hanya ada Diva,dan dia yang membawaku ke klinik terdekat...
dan andai kau tau mengapa aku menyuruhmu membuang Poci ke laut dan biarkan aku terjun mengambilnya,
itu karena...
karena aku telah divonis dokter tidak bisa dan tidak boleh lagi berenang,
sedangkan kau tau?
minggu depan aku seharusnya ikut seleksi kompetisi renang mewakili Sekolah bersama kamu.
ya kan?
aku fikir dengan sengaja membiarkan diri terbawa ombak,dan tenggelam
aku tidak.
tidak perlu lagi merasa takut kalau aku gak bisa lagi melindungi mu saat nanti kita ada di kolam renang bersama.
dan
aku juga tak perlu lagi menjadi pesaingmu memperebutkan gelar Atlit Renang Muda yang Mewakilkan SMA 69 ke Perlombaan Olahraga Renang antar SMA se-Jakarta.
itu saja.
oh bukan itu saja Nella,
aku mencintaimu
aku sayang kamu melebihi apa yang selama ini aku tunjukkan.
karena itu,aku ingin pergi darimu disaat kamu memang sedang benci dan tidak menginginkanku.
walau kini kita jauh,
percayalah,
semangat dan doa akan selalu aku panjatkan untukmu
raih medali Atlit Renang Muda itu Nella,
aku yakin kamu bisa,lebih dari aku.
raih apa yang memang seharusnya kamu dapatkan...
aku menunggu hasilnya
disini....

orang yang mencintaimu,Adit

kau tau Adit yang juga aku cintai,
kini aku sedang berada di Beijing menikmati hadiah atas kemenangan yaitu : Peraih Medali Emas Pemenang Swimming Competition se-ASEAN yang baru saja aku dapatkan karena olahraga yang kita tekuni bersama,dulu...

Poci,
lagi-lagi aku mencaci maki diriku sendiri.

aku sudah salah sangka.
aku sudah terlalu egois.
aku sudah -menjadi orang yang sungguh sangat sangat tidak peduli- bahkan pada keadaan orang yang kucintai.
aku sudah..
F*CK!

seandainya aku sedikiiit saja mau ada untuknya
seandainya aku luangkan waktu sedikiiit saja untuk mendengar apa yang mau dia ungkapkan,
termasuk mendengar langsung ungkapan bahwa dia mencintaiku,seperti halnya aku mencintainya
seandainya...
AKU TIDAK MENURUTI PERMINTAAN ADIT UNTUK TERJUN KE LAUT.
aku...
takkan mungkin kehilangannya
aku...
takkan mungkin merasa sepi dan sendiri di negeri orang,
negeri yang seharusnya kita kunjungi bersama...

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
______________________________________________________________________________________

sedikit dari latar dan peristiwa dalam cerita ini adalah apa yang ada dalam mimpi bersambung saya di sekitar dua hari yang lalu..

DIBUTUHKAN!
komen,kritik,saran,caci maki,dll
dari kalian semua...hohoho :D

_niesrina nadhifah_

5 comments:

  1. waaaaaaaaaaaaaaah kereeeen ceritanya, hebat ninies karangan kamu baguussss

    ReplyDelete
  2. @you :
    heey..!! yeah even though i know who you REALLY are,but i'll still call you, 'boy'...(untuk kepentingan kita bersama kan?)hehe

    thank you so much 4 your positive comment,boy..huwaaa that's really meaningfull 4 me :)
    hmm...next time dtunggu saran or kritiknya ya! hohoho :D

    ReplyDelete
  3. huaaah ninieees , aku buka ini , tapi ga aku baca , aku bacanya lewat ms word yang kamu kirim ... hiks sedih juga .... ayooo kembangkan lagi cerpen mu yaa ~ ! sedih ih sumpah ah . kereen tapi ! gimana yaaa aku pusing ngomongnya . ahhahhah :))

    ReplyDelete
  4. @amel :
    ooh yg lewat atttach YM di tengah malem buta dengan kita hanya berjarak beberapa KM saja kaah? wkwkwkwkwk
    makasih honeeeey... iya sayang,amin bisa terus dikembangin ^^ hahaha

    ReplyDelete
  5. hah iyaa niiis . betul ! hahaha . iyah sama sama yaa :) tingkatkaan mameeeeeeeen !

    ReplyDelete