Saturday, July 24, 2010

kesedihan

Kesedihan adalah ketika aku merasakan ketidakadilan
ketika aku merasa ada yang salah
ketika aku merasa bersalah
atau ketika aku sedang disalahkan oleh si ratu bernama keadaan

Kesedihan adalah ketika aku tak tahu lagi kemana harus pergi
ketika aku tak ingat lagi apa yang aku tuju
ketika aku bingung menghadapi jalan
sesaat hanya bayangan tawamu tersirat

Aku fikir aku bisa menuangkan adonan kesedihan yang tercampur dalam benakku
aku yakin aku bisa menguapkan segala hawa panas dari golakkan kesedihan dalam hatiku
aku rasa, kamu bisa menyajikan semangkung kuah dingin untuk merendam otakku

Kesedihan adalah ketika aku menulis surat sambil bersimbah air mata - akibat rasa malu bercampur amarah
kesedihan adalah saat dimana aku menentukan arah, lalu kemudian merasa sangat susah
kesedihan adalah suatu keadaan dimana aku tak punya pilihan selain terjerembab dalam ketidak-tersediaan pilihan tersebut
dimana aku hanya bisa mendesiskan doa yang aku tujukkan pada Tuhan dan Dirimu

Kesedihan juga adalah ketika aku harus memilih,
larut atau lebur?
kalut atau kabur?
cemberut atau bersiap tempur?

Aku tak memilih semuanya
Aku memilih...

Membayangkan bagaimana jadinya bila tak ada kata "Kesedihan" dalam kamus bahasa manapun,
lalu...

Pergi menuju-mu :')


House, 5.42PM, A glass of root beer is standby on my laptop desk.

No comments:

Post a Comment