Saturday, February 7, 2009

sampah x sampah x sampah + sampah x sampah + sampah = CANDI BOROBUDUR ???

Pasti kalian kalian para readers yg dimuliakan Allah,( what??? ) sedang terheran heran,terkesima,dan ternganga nganga membaca judul postingan gw kali ini…. Ya tooooo???? Ayo ngaku ayo ngaku…hihihihi

Okokokok,gw akan menjaawab semua keheranan kalian ! *prokprokprokprok (seolah olah suara tepuk tangan,tapi ko malah mirip suara tepok nyamuk yahh??? Sudahlah! )

Jadi gini,

Belakangan gue baru tau sebuah rahasia publik,aib,dan mungkin pantas disebut kedok baru yg gw yakin bakalan mengguncang dunia per-sampah-an Indonesia!! (langsung ke pointnya aja deh niesss,)

iappp !!! Jadi gw tuh baru tau,kalo “JIKA SELURUH SAMPAH SAMPAH DI SELURUH INDONESIA KITA KUMPULKAN,SETIAP 2 HARI KITA BISA MEMBUAT 1 BUAH REPLIKA CANDI BOROBUDUR !!! YG ARTINYAA, KITA BISA PUNYA +/- 182 BUAH REPLIKA CANDI BOROBUDUR PER-TAHUN YG TENTUNYA TERBUAT DARI SAMPAH !!! “

excellent,amat menakjubkan bukan sodara sodara ???

jadi,bisa para readers readers semua bayangkan BETAPA banyaknya sampah yg ada di bumi Indonesia,yaa tentunya sampah sampah itu jadi SANGAT banyak karena kita,ya kann?

Pertanyaan gw sekarang, gimana ya caranya supaya sampah di Indonesia tuh gag tambah numpuk ? jawabannya,tinggal ketik REG NINIES kirim ke 1234. hahahahahaha

Nggak nggak,karena gw adalah blogger yg baik hati dan tidak sombong,( alah basi! ) jadi gw akan bagi deh rumus rumus super simple buat ngurangin sampah dan tentunya yg juga bisa meminimalisasikan efek buruk GLOBAL WARMING.

1. Gunakan barang barang yg lebih ramah lingkungan, ( yg dapat di daur ulang / yg dapat digunakan lagi ) contoh :)(a.) jangan gunakan sumpit bambu ketika makan kalo mau tetep makan pake sumpit pake aja sumpit plastik yg bisa dicuci. (b.) usahakan bawa shopping bag sendiri ( yg bisa dipake berulang ulang,apalagi sekarang modelnya lucu lucu kaaan?? ) setiap mau belanja,soalnya kalo tiap belanja kita selalu pake plastik kresek,bayangin doong butuh waktu berapa lama supaya tanah bisa mengurainya ???

2. Coba deh fikir fikir dulu kalo mau beli sesuatu,jangan sampe tuh barang yg udah kita beli nasibnya malah berakhir ditempat sampah.Sayang khan ???

3. Usahain juga,kalo pergi pergi (sekolah,kerja, jalan jalan,dll,..) bawa aja bekal makanan dan minuman dari rumah ! jangan ngebiasain diri kita untuk selalu beli makanan dan minuman kemasan.Selain kurang sehat,boros lagi,ya gaag ???

Sipsipsip,gampang kaaan ??? meskipun super simple,tapi hal hal kayak gitu penting loh buat kita semua…

Sayangi diri,sayangi bumi.

* dan jangan sampe,taun ini kita udah bukan bisa bikin candi Borobudur lagi,tapiiii… pulau Sumatera !!! ga mau nambah parah kaaan ??? amit-amit-amit-amit…makanya,mulai dari sekarang ya guys !!!

No comments:

Post a Comment