Wednesday, April 29, 2009

Lintang hanya alter-ego ???

Gossip terbaru dari dunia penulisan.

Gossip ini gw dapet dari salah satu web entertainment besar di Indonesia.
“ Benarkah tokoh Lintang dalam tetralogi Laskar pelangi hanyalah sebuah alter-ego dari seorang Andrea Hirata?! “

Well,gw cinta banget sama yang namanya dunia penulisan.Termasuk karya-karyanya om Andrea yang menurut gw Three Thumbs Up,lebih dari Perfect,dan Inspirational banget.
Laskar pelangi,Sang pemimpi,Edensor,dan Maryamah karpov (Maryamah karpov yg belum gw baca,hihihi ) adalah sebuah tetralogi yang sangat Inspirational! Terutama Sang pemimpi dan Edensor ( yang paling gw suka n udah baca dua kali setengah ).Keempat buku diatas adalah buku-buku berpengaruh bagi dunia penulisan Indonesia.Dan karena buku-buku itu jugalah kita,jadi semakin mengerti apa itu arti pendidikan.
Terlepas dari gossip yang beredar kalau tokoh Lintang dalam Tetralogi Laskar pelangi karya Andrea Hirata hanyalah sebuah alter-ego dari sang penullis,itu nggak sedikitpun mempengaruhi kecintaan gw terhadap karya sang penulis berambut ikal ini.TIDAK SAMA SEKALI!
Kalau gossip ini benar adanya,gapapa.Toh yang kita (gw maksudnya) cintai adalah karyanya sekali lagi KARYANYA bukan kehidupan pribadinya BUKAN KEHIDUPAN PRIBADINYA.Termasuk siapa istrinya,gay apa bukan, rumahnya catnya warna apa,gentengnya bocor apa nggak,masi kredit apa udah lunas,dan lain lain yang kadang malah JAUH lebih terekspose.Itu semua nggak mempengaruhi kita (khususnya gw) dalam menempatkan nama seorang Om Andrea Hirata ke dalam 10 deretan penulis favorit.
Kalau gossip ini tidak benar alias karang-karangan belaka,DASAR ORANG INDONESIA! Buat yang menciptakan gossip murahan ini : maksud lo apa? Iri? Atau malah loe kepingin memiliki sebuah alter-ego ( yang belum ngerti dan belum tau mengenai alter-ego bisa baca postingan saya sebelumnya.) seperti Lintang?? Hah??
Coba deh,untuk kita melihat ke depan menilai orang dari aspek-aspek yang benar-benar dapat dinilai. Bukan dari SEBERAPA HONORNYA,dari BERAPA HARGA MOBILNYA,pake BLACKBERRY APA,sampai-sampai CELANA DALAMNYA MEREKNYA APA,plis deh.STOP kebiasaan kita mengorek-ngorek apa yang tidak pantas kita KOREK.

That’s it.

No comments:

Post a Comment