Friday, December 25, 2009

Gaya Pacaran ( Dasar ABG Jaman Sekarang... )

Adoh adoh adooooh…. Ini nih sebuah masalah yang tampaknya sepele, padahal jelas-jelas patut banget diberesin.

Nih ya, saya punya teman (untuk kebaikan bersama pake inisial aja ya) sebut saja A. Dia seumuran saya gitu lah sama-sama kelas 2 SMA , tapi pacarnya udah lumayan dewasa kelahiran ’86. Untuk saya yang belum pernah pacaran beneran, awalnya saya berfikir kalau merajut hubungan dengan orang dewasa dapat berdampak baik sama kehidupan khususnya untuk proses kedewasaan pola berfikir. Tapi ternyata bukan “kedewasaan” itu yang timbul, malah “kedewasaan” yang lain.

Berawal saat saya lagi nyempetin diri ( biasanya sih males banget ) buka profile Facebook si A. DAN YAAMPUUUUUN!!! Isinya dari A sampe Z ada hubungannya sama dunia pacaran mereka. Dari mulai aplikasi ( Ada Stick Family, Glitter Text. Dll) itu semua pasti bertuliskan nama dia dan pacarnya. Terus status, setiap update-an statusnya pasti mengarah kesana. ( Misal : “ Hanya cinta ***** “ Atau “ Aku beruntung banget ya jadi pacar kamu, love u forever “ dll ) selalu dan selalu. Lalu, profile picture. Nah ini nih yang sempet bikin saya tercengang-cengang dan bengong buat beberapa detik. Profile picture teman saya itu, adalah foto dia beserta pacar lagi… Ciuman! Bukan bibir sih, tapi tetep aja di foto itu tergambar dengan sangat jelas si cowok mencium pipi A dengan penuh niat, sementara si A sambil tertawa girang menatap kamera. Gara-gara liat profile picturenya, saya jadi malahan penasaran ( dan akhirnya khilaf ) buka album-album foto teman saya yang lain. DAN! Ya seperti sudah saya duga, foto-foto nya yang lain pun kurang lebih “beraliran” sama. Bahkan sempat saya menemukan salah satu foto yang terlihat sekali berlokasi di kamar tidur. ( Saat itu saya langsung teriak : “ Ini kemana Orang Tuaaanyaaaaaaaa!!! “ ) Hufffth….

Sebagai temen, saya udah berusaha ngingetin temen saya untuk nggak terlalu meng-expose secara berlebihan aktivitas pacaran dia di Facebook.
Setelah beberapa minggu, saya nggak berkomunikasi dengan si A. Dan saat saya buka profile Facebooknya dengan maksud awal mau nulis wall, ternyata disitu terlihat beberapa tulisan yang menunjukkan kalau mereka putus! Si A, udah mencabut relationship statusnya yang semula “engaged to…” jadi “single”.
Semua aplikasi-aplikasi yang menyebut-nyebut nama dia dan cowoknya juga udah dilenyapkan. Profile picture juga udah langsung diganti sama foto dia sendiri (tentu saja foto ini jauh lebih bagus). Dan beberapa update-an statusnya berbunyi : “ sedang merasakan sakitnya patah hati, karena diputusin. Huhuhu “ dan beberapa status-status lainnya yang memang menyebutkan hubungan pacaran dia dan pacarnya udah berakhir.

Beberapa hari selanjutnya saya dan A pergi hangout bareng, dan saya kaget setengah mati karena sekarang teman saya jadi remaja yang sangat kuruuuuuus kayak orang kekurangan gizi. Saya tanya mengapa, dan dia jawab “ gue nggak makan Nies, udah tiga hari. Nggak kepengen ngapa-ngapain Nies… “ itu semua cuma gara-gara putus sama cowok tuh! Kok efeknya udah kayak buruh di PHK dan nggak punya duit buat susu anak ya? Hmm…

Setelah peristiwa itu, entah kenapa saya jadi semakin suka penasaran dan pengen tau aja sama gaya-gaya pacaran teman-teman bahkan suka juga merhatiin tingkah laku pacaran anak-anak ABG lain yang biasa saya temui di luar. Kayak di angkot, restoran, eskalator mall, jalanan, bioskop, semuanya deh!
Di angkot, ada sepasang anak SMA yang dari naik sampai 45 menit perjalanan pegangan tangan mulu sampe-sampe pas ada penumpang yang mau naik, mereka nggak ngeh dan boro-boro mau menggeser posisi duduk.

Di restoran, kebetulan saat itu saya dan mama makan di sebuah restoran sederhana yang rame dengan tempat duduk terbatas. Pada jam makan siang yang super dipenuhi sama karyawan yang kelaparan, diharapkan buat orang-orang yang sudah selesai makan dan minum langsung pergi meninggalkan tempat, supaya orang lain yang mau makan jadi nggak nunggu lama. Tapi di pojok, ada sepasang anak SMA yang mejanya udah terdapat piring gelas kosong setelah makan, malahan asyik banget maen “belai-belaian”.

Di eskalator mall dan jalanan, kayaknya udah pemandangan biasa tuh cewek sama cowok jalan sambil pelukkan pinggang dan nggak peduli sama orang-orang lain yang berlalu-lalang di sekitar mereka.

Nah kalau bioskop sih… kayaknya emang udah “ngetop” ya orang keluar bioskop dengan rambut acak-acakan dan baju kusut. Bahkan cerita teman-teman saya juga pernah memergoki sepasang kekasih yang lagi “ngapa-ngapain” di bioskop.
Kalau liat atau cerita soal pemandangan-pemandangan kayak gitu ke mama, pasti mama jawab “ yah Nies, kalo jaman mama mah orang pacaran paling buat ngerjain tugas bareng atau saling support pas pertandingan olahraga. Beda sih ya, anak dulu makannya tempe-tahu. Kalau ABG jaman sekarang, makannya junkfood melulu… “

Setelah menggabungkan kisah teman saya, pemandangan di luar, komentar mama, dan juga berita-berita di TV bahwa anak-anak muda jaman sekarang cekcok dikit ama pacar, putus langsung bunuh diri, dan lain-lain. Buat saya, pacaran sih silahkan-silahkan aja, tapi jangan penuhin aktivitas pacaran kita dengan physical-physical thing kayak gitu, soalnya ini kan baru sementara, belum tentu pacar kita sekarang adalah pasangan kita di rumah tangga nanti. Kayaknya... memang ada yang salah sama semua ini.

7 comments:

  1. gue punya temen tuh Nis, dy pacaran sama orang lahiran segitu lah. & yang parahny, popict di fbnya tuh peluk2an gitu, padahal cenya pake kerudung lho. Belum lagi, yang tadinya conya taat bgt ibadahnya sekarang jadi g pernah. Ckckck.. ampe segitunya y orang pacaran.

    ReplyDelete
  2. @sulis : iya parah emang... ckckck jangan ditiru yaa hahaha

    ReplyDelete
  3. Pokok nya TERLALU kata pak haji
    weh weh w suka nie cerita patut di ambil + nya

    ReplyDelete
  4. wooow ABG jaman sekarang udah beda sama jman dul gan

    ReplyDelete
  5. keren nihc artikel nya......
    jangan pada di tiru yg gitu²an, enaknya cuman 30 menit sengsaranya seumur idup...

    kunjungi jg ya blog ane http://madiunkingdom.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/kebakaran-melanda-trump-tower-2-orang.html

    http://mybloggeroperaqq.blogspot.com/2018/01/skenario-kakak-dan-adik-berebut-kuasa.html

    ♥ ♠ ♦ ♣ OPERAQQ.INFO ♥ ♠ ♦ ♣
    Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari OperaQQ.org :) 1 ID Untuk 7 Games :
    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online
    Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami OperaQQ.info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan OperaQQ.org :
    - Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
    - Kartu Anda Akan Lebih Bagus
    - Bonus TurnOver Atau Cashback 0.3% Di Bagikan Setiap 5 Hari
    - Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
    - Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
    - Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
    - Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
    - Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
    - Operaqq.net Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
    - Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.
    Fasilitas BANK yang di sediakan :
    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon
    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Operaqq.net ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM :D60ED5D7
    - WHATSAPP :+855 964 93 0279
    - LINE : operaqq
    Link Alternatif :
    - www.operaqq.com
    - www.operaqq.info
    - www.operaqq.org
    NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www lagi boss ^_^

    ReplyDelete