Monday, March 14, 2011

Ataz Izin Tuhan


Saya melihat begitu beragamnya respon masyarakat yang muncul ke social media berkaitan dengan terjadinya bencana Gempa dan Tsunami di Jepang, Jumat lalu.

Dan rata-rata, status yang di-update, tweet yang dikicaukan, atau PM yang mencuat di Messenger, mendadak jadi berbau nama Tuhan.

Misalnya :

" Ya ini semua peringatan dari Tuhan "

" Pelajaran buat kita semua dari Tuhan, agar menjadi manusia yang lebih baik lagi "

" Semua terjadi Atas Izin Tuhan, berdoalah! "

Kata " Atas Izin Tuhan " lah yang paling menarik.

Mungkin kalau saya jadi Tuhan, tentu saya akan bertanya kepada umat saya soal statement yang ia lontarkan :

- " giliran bencana begini lo bilang Atas Izin Gue, tapi ketika lo diselingkuhin pacar lo, lo pasti bilang pasangan lo kurang ajar... "

- " kenapa ketika ada sekelompok orang yang berbeda aliran agamanya dari lo kebanyakkan, lo bilang dia sesat? padahal kan bisa aja itu juga terjadi Atas Izin Gue? sejak kapan lo bisa baca pikiran gue, heh? "

- " kenapa giliran dalam keadaan yang berduka, kalian baru menjual nama Gue, sementara ketika kalian sedang marah dan mengumpat, keluarlah nama-nama makhluk sepantaran kalian- setan?

- " dan ketika ada sosok yang bukan 'perempuan' dan juga bukan 'laki-laki', kenapa kalian bilang dia menyimpang? padahal, bisa aja kan, gue bosen sama kalian perempuan dan laki-laki yang doyan bikin kekerasan, jadi gue ciptakan deh tuh produk gue yang baru! "

Ya, sekali lagi, gue cuma sedang membayangkan bila gue Tuhan, dan betapa gerahnya melihat kelakuan umatnya yang lama-lama seperti melangkahi wewenangNya. Tuhan itu Maha Kuat (seperti yang dikatakan di semua Ajaran Agama) jadi, sebetulnya kita enggak perlu 'berjuang' untuk Tuhan dengan cara-cara yang teralu ekstrim. Toh, kalau Dia mau, dia bisa bikin semuanya jadi seperti apa yang Dia inginkan.

Dan tentu saja, kekuatan Tuhan itu terjadi,

ATAS IZIN TUHAN.

_NR_

14 03 11

2 comments:

  1. no other words.. obviously absolutely agree

    ReplyDelete
  2. hahaha, banget banget. suka lucu kalo baca status orang, dikit2 kalo ada bencana dibilang teguran tuhan, dikit2 dibilang amarah tuhan... gampang banget orang2 nyalahin tuhan buat hal2 yang ngga enak hem.

    dulu gue pernah ngobrol sama temen gue. Jadi ceritanya kita lagi nonton iklan sinetron so-called religi yang endingnya kuburan meledak (as always).

    Temen gue bilang, "kalo bener orang sesat dapet siksa kubur kayak gitu, harusnya semua kuburan di amerika sekarang ancur berantakan."

    Gue: -____- hhh just keep it real.

    ReplyDelete