Monday, March 16, 2009

Ponari...SO FENOMENAL

Ponari…

Saat ini,siapa sih yang gag kenal ama si “dukun cilik” ini?



Echem.

Disini gw mau coba klarifikasi mengenai asumsi dan sebutan orang tentang Ponari yang disebut “si dukun cilik” . Bagi gw,dia bukan dukun,paranormal atau orang pinter.Dia kan bisa nyembuhin orang karena dia nemuin batu sakti yang katanya turun dari dewa petir,terus ternyata batu itu bisa nyembuhin berbagai penyakit.

Jelas berbeda kan dengan dukun???

Gw sendiri aja heran kenapa di tipi,di radio,dan dimanaaaa aja nyebut nama Ponari pake embel-embel “si dukun cilik” kan kedengerannya jadi rada gimanaa gitu. Biasa aja kali ya? Toh,dianya juga masih pitik.

Terus terang ,gw rada kasian ama Ponari. Gw cuman takut,Ponari jadi keilangan masa kecilnya yang bahagia,kuper,dan singkatnya “jadi gag anak-anak lagi”.Gw juga rada ngeri,takutnya keluarga Ponari yg semula menjadikan batu itu untuk menolong orang,karena udah keasikan dan napsu jadi ajang bisnis deeh…(jangan sampe ya Ibu-Ibu?..)

Belum lama ini,gw nonton acara Dorce Show yang pas ada liputannya Ponari jalan-jalan di Jakarta terus di ajak ngobrol ama Amel (anak kecil yg maen di SSTI itu lho) gw inget banget! Salah satu pertanyaannya Amel ke Ponari, “ Mas,mas lebih seneng ngobatin orang atau sekolah? ” tanya Amel. Trus si Ponari jawab,” Ngobatin orang. “ dengan mata yg lari kemana-mana dan masang tampang gag ada ekspresi sama sekali.

Nahlooo…..( Apa gw bilang? Tanda-tandanya udah mulai muncul khan?)

Terus pas Amel ngeluarin Laptop,dan ngajakin maen bareng ama Ponari eh Ponarinya malah gag tertarik terus nyuekin Amel,padahal biasanya anak-anak Kelas3-an SD gitu mah gatel aja kalo ada barang-barang baru.Abis dicuekin,Amel jadi kikuk gitu, serba salah n keliatan banget kalo dia bingung setengah mampus.Mungkin kalo hati kecilnya bisa ngeluarin teks kayak di tempat karaoke,teksnya kurang lebih berbunyi :

NI ORANG KENAPA SIH? GW UDAH NGOCEH PANJANG LEBAR AMPE GW GENDUT KAYAK GINI ( gendut?gag nyambung kali ama ngomong panjang lebar). DIE JAWABNYA CUMAN ATU KATA DOANG…GIMANA YA CARANYA SUPAYA DIA GAG NYUEKIN GW TERUUS??? ”

Untuk menutupi ke-kikuk-an-nya itu,dia bilang gini ke kamera : “ Aduh pemirsa,ternyata Mas Ponari tuh pemalu banget yah? Gag kayak Amel yg malu-maluin!”

Kasian ya Amel? Tapi gapapa Mel,biasanya di dunia hiburan kayak kita gini,orang yg malu-maluin itu rejekinya malah lebih GeDe! (kayak gw,amiiin)hehehehe

Hmmmh…mungkin Ponari belum beradaptasi aja kali ya Readers…



2 comments:

  1. halo salam kenal :)
    iya kasian ya si ponari..tapi kayaknya akhir2 ini nama nya mulai menghilang di dunia per infotainment an... tergantikan berita lain. praktek nya masih buka ato udah di tutup yak?

    ReplyDelete
  2. oh ponari...

    stujaa saiia

    entar ah aku bikin yang lebih fenomenal

    fanya mak erot cilik???

    hahaha gag lah! mlz bgt!

    fanya tuyul cilik??

    pembantu cilik??

    penyihir cilik???

    apa yha

    hehehehehehehehehehe

    ReplyDelete